Tahukah Anda 7 Tanda Peringatan Dini PCOS (Sindrom ovarium polikistik) ini?

Tahukah Anda 7 Tanda Peringatan Dini PCOS (Sindrom ovarium polikistik) ini?
Sindrom ov4rium polikistik (alias PCOS) adalah kondisi medis serius yang mempengaruhi banyak wanita di seluruh dunia. Dalam kelainan ini, kista kecil berkembang di seluruh ov4rium Anda (organ r3pr0duks1  yang menghasilkan telur), yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon dengan menghasilkan jumlah androgen yang tidak normal (alias hormon 53k5 pria).

Dilansir dari Laman boldsky.com, Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang gejala PCOS, dan apa yang dapat Anda lakukan jika Anda menunjukkan beberapa atau semua dari mereka.

1 Siklus Periode Iregular
Wanita memproduksi beberapa androgen secara normal. Tapi di PCOS, keseimbangan hormon ini hilang, dan tiba-tiba tubuh Anda dibanjiri hormon 53k5 pria, yang mencegah tubuh Anda ber0vul4s1 tepat waktu dan kadang-kadang bahkan berhenti berovulasi sepenuhnya. Jadi jika Anda memiliki kurang dari 9 periode dalam setahun, atau tidak menstruasi selama beberapa bulan, maka Anda perlu mengajukan dua pertanyaan kepada diri sendiri.

Satu: apakah saya h4m1l? Jika Anda aktif secara 53k5ual, ini mungkin menjadi alasan di balik kekurangan menstruasi.

Dua: Apakah saya kekurangan gizi? Kurang gizi yang parah seringkali dapat menyebabkan penyimpangan menstruasi, dan terkadang menghentikannya sama sekali. Tapi jika Anda tidak salah (dan menunjukkan beberapa gejala lagi yang disebutkan di halaman ini), Anda perlu menjadwalkan pertemuan dengan ginekolog segera untuk mengetahui apakah Anda memiliki ov4rium polikistik.


2 Pertumbuhan Rambut yang berlebihan di Seluruh Tubuh Anda.
Pria memiliki banyak rambut di tubuh mereka karena hormon pria yang mereka hasilkan, terutama testosteron. Itu sebabnya jika Anda menderita PCOS, Anda akan melihat pertumbuhan rambut tebal di tempat yang tidak alami seperti dada, perut, punggung, dan wajah Anda. Kondisi ini disebut hirsutisme. Dan wanita yang menderita PCOS parah telah dikenal untuk tumbuh janggut dan kumis juga.

3 Weight Gain
Jika Anda mendapatkan banyak berat badan dalam rentang waktu yang singkat, ini biasanya karena makanan cepat saji dan makanan tidak sehat. Tetapi jika Anda adalah individu yang sadar akan kesehatan dan tetap menunjukkan kenaikan berat badan, maka Anda perlu diperiksa secara medis. Hal ini karena kenaikan berat badan yang tidak normal merupakan pertanda banyak penyakit, seperti hipotiroidisme, diabetes, dan sindrom Cushing. Tapi jika Anda memiliki menstruasi yang tidak teratur di atas kenaikan berat badan, akar penyebab masalah Anda mungkin adalah PCOS.

4 Jerawat
PCOS disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, yang mirip dengan apa yang terjadi selama pubertas ketika sistem r3pr0duks1 kita mulai matang menjadi organ yang mampu 53k5ual. Itu sebabnya kita mengalami jerawat yang parah selama masa remaja kita, dan sama bila kita memiliki ov4rium polikistik.


5 Jatuh Rambut yang berlebihan
Pria memiliki banyak rambut rontok karena hormon testosteron. Dan karena PCOS menyebabkan androgen berlebihan beredar di tubuh wanita, itu adalah alasan dibalik gejala ini juga.

6 Suara Lebih dalam
Seperti gejala di atas, androgen bertanggung jawab untuk memperdalam suara wanita yang menderita PCOS, karena ini adalah hormon yang sangat merusak suara anak laki-laki saat dia mengalami masa pubertas.

7 Masalah Kesuburan
Salah satu tanda terbesar yang Anda miliki PCOS adalah kesulitan dalam mengandung anak (jika gejala ini terlihat bersamaan dengan menstruasi yang tidak teratur dan beberapa gejala yang disebutkan di atas). Faktanya, PCOS meningkatkan risiko diabetes gestasional (yaitu diabetes pada saat h4m1l) dan menyebabkan komplikasi selama masa persalinan dan persalinan.

Apakah artikel ini berguna? Jika Anda menunjukkan beberapa atau semua gejala ini, berkonsultasilah dengan ginekolog paling awal untuk memeriksa apakah Anda menderita PCOS atau tidak. Dan jika Anda menemukan artikel ini bermanfaat, silakan bagikan dengan wanita dalam kehidupan Anda sehingga mereka bisa membacanya juga.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tahukah Anda 7 Tanda Peringatan Dini PCOS (Sindrom ovarium polikistik) ini?"


  1. bingung pulang kerja tidak tahu mau mengerjakan apa
    ayo di tunggu apa lagi segera bergabung dengan kami
    di i/o/n/n/q/q kami tunggu lo ^^

    ReplyDelete