STOP Membasuh Mata Dengan "Rebusan Daun Sirih" Ini Bahayanya Untuk Kesehatan..!!! Tolong Kasih Tahu Yang Lain

 STOP Membasuh Mata Dengan "Rebusan Daun Sirih"
Daun sirih yang datang dari tanaman Piper betle memiliki kandungan minyak atsiri yang terdiri dari hidroksi kavikol, kavibetol, estargiol, eugenol, metileugenol, karvakrol, terpen, seskuiterpen, fenilpropan dan tanin.

Anda pernah dengar anjuran untuk membersihkan mata dengan air rebusan daun sirih? Jangan sampai lakukan! Sudah waktunya Anda perlu tahu tentang bahayanya.

Kandungan daun sirih itu mempunyai kemampuan untuk mematikan bakteri, mematikan jamur, serta mempunyai fungsi sebagai anti-oksidan. Karenanya, daun sirih sudah lama digunakan sebagai antiseptik untuk pengobatan luka luar.

Untuk dapatkan dampak antiseptiknya, beberapa daun sirih biasanya bakal di rebus serta air rebusan daun sirih itu kemudian bakal dipakai sebagai obat kumur atau dipakai untuk bersihkan sisi badan lain.

Diperlukan kepekatan yang berbeda dari ekstrak daun sirih untuk dapatkan manfaat yg tidak sama saja, baik sebagai antibakteri ataupun antijamur.

Walaupun sudah dapat dibuktikan mempunyai karakter antiseptik, tetapi jauhilah pemakaian air rebusan daun sirih untuk bersihkan mata. Terutama jika dalam pemrosesannya tak terjamin kebersihan serta kesterilan dari ekstrak daun sirih yang di buat hingga pemakaiannya jadi bakal tingkatkan peluang terjadinya infeksi mata.

Kenapa dapat sekian?
Dalam kondisi normal, mata sebenarnya tak membutuhkan pemberian cairan antiseptik dari luar membuat perlindungan kebersihannya, karna mata sudah dilapis oleh air mata yang memiliki kandungan albumin, globulin, lysozym, imunoglobulin IgA, IgG, serta IgE yang bisa bertindak untuk menghambat perubahan mikroorganisme berikanlah nutrisi yang cukup pada kornea membasahi serta buat perlindungan permukaan epitel konjungtiva serta korena dari benda-benda asing, contoh debu serta partikel halus yang lain.
Selain itu, mata juga mempunyai kelopak mata yang bisa berkedip buat perlindungan mata dari paparan matahari, debu serta benda asing dari luar. Karenanya ada air mata serta kelopak mata, jadi mata telah mempunyai mekanisme pertahanan yang cukup kuat pada debu, partikel-partikel halus maupun dari mikroorganisme asing yang umum di ketahui di lingkungan kerja serta kehidupan setiap harinya.

Kenapa Air Rebusan Daun Sirih Mempunyai kemungkinan untuk Mata?
air rebusan daun sirih Cairan hasil rebusan daun sirih bakal membuahkan ekstrak daun sirih berwarna kuning muda kehijauan serta berbentuk asam, dengan pH ± 4. Makin banyak daun sirih yang di rebus, jadi tingkat keasaman cairan rebusannya bakal jadi lebih.

Paparan cairan yang berbentuk asam ini bakal bereaksi dengan air mata yang melapisi permukaan mata, yang lalu bakal menyebabkan pergantian pH (tingkat keasaman) di permukaan mata jadi lebih asam.

Pergantian pH ini bisa menyebabkan rusaknya pada permukaan mata, yakni pada susunan epitel kornea serta konjungtiva. Rasa perih yang terlihat setiap saat seorang coba bersihkan matanya dengan air rebusan daun sirih yakni satu tandanya terjadinya rusaknya pada permukaan mata, terlebih pada permukaan kornea yang kaya ujung-ujung serat saraf.

Daun sirih yang kotor serta tak steril kaya mikroorganisme yang bisa menyebabkan infeksi mata. Jamur yakni satu diantara mikroorganisme yang kerap di ketahui pada materi yang berbentuk organik seperti daun-daunan.

Ada rusaknya pada permukaan kornea bakal memudahkan jamur itu untuk masuk dalam kornea mata serta menyebabkan infeksi pada kornea mata. Infeksi jamur pada kornea mata ini dalam dunia kedokteran di kenal sebagai keratitis jamur. Penyembuhan yg tidak pas pada keratitis jamur kerapkali bakal selesai pada kebutaan.

Karenanya, sayangilah mata anda. Mata yaitu satu diantara organ badan yang paling peka. Jauhilah pemakaian sembarang obat-obatan untuk menangani penyakit mata, karna tak ada panduan penyembuhan dari dokter Anda jadi kemauan baik anda buat perlindungan mata jadi bakal membawa malapetaka berbentuk hilangnya pandangan.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih sudah membaca artikel di Blog kami, Informasi yang terkandung di situs ini dimaksudkan untuk tujuan pendidikan dan bukan merupakan pengganti saran, diagnosis atau pengobatan oleh dokter berlisensi.

Sumber : sumber-manfaat.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "STOP Membasuh Mata Dengan "Rebusan Daun Sirih" Ini Bahayanya Untuk Kesehatan..!!! Tolong Kasih Tahu Yang Lain"

Post a Comment