Fakta Menarik Tentang 0nan1 dan Keperjakaan Cowok. Padahal Ini Ilmu Tapi Sering Dianggap Tabu

Fakta Menarik Tentang 0nan1 dan Keperjakaan Cowok. Padahal Ini Ilmu Tapi Sering Dianggap Tabu
Pernah nggak sih kamu mendengar celotehan-celotehan “Ah, paling keperjakaan kamu sudah hilang karena tangan sendiri” dalam sebuah percakapan bersama teman-temanmu di sebuah forum atau tongkrongan? Sebagian besar mungkin pernah mendengar atau bahkan yang mengatakannya.

Bingungnya, kita yang mendengar pun percaya-percaya aja dengan istilah yang menyindir aktivitas 0n4n1 atau masturbasi tersebut. Ya, meskipun obrolan itu bernada guyon, tapi tetap saja banyak dari kita yang pada akhirnya percaya dengan celotehan tersebut. Padahal nyatanya, kamu nggak tahu kan persisnya kebenaran tersebut?

Dilansir dari laman hipwee.com, Perjaka hilang karena 0n4n1 adalah opini yang sok tahu dan tak berdasar. Sayangnya sudah menyebar di masyarakat yang dikenal tabu terhadap bahasan s3k5 inilah bahayanya sok tahu dan jadi bukti bahwa pendidikan s3k5 itu penting. Keluarga, ditambah sekolah, harusnya jadi pihak yang paling utama dalam urusan pendidikan s3k5 terhadap anak. Sebab, orangtua dan guru pasti akan tahu mana yang salah dan mana yang benar untuk ditanamkan dalam pikiran anak.

Salahnya masyarakat kita, terlalu menjadikan s3k5 sebagai hal yang tabu. Orangtua jarang ada yang berbicara tentang s3k5 kepada anak-anaknya dalam rangka memberikan pendidikan 53k5. Mereka lebih memilih bungkam daripada membicarakan tentang s3k5 pada anak-anaknya. Kalau pikiran kita lebih terbuka, kita pasti mikir s3k5 itu bukan soal s3k5 saja. Bukan soal penetrasi p3n15 pada v491n4 saja.

Nah akibat minimnya pendidikan s3k5, anak akhirnya mencari tahu tentang s3k5 pada teman-temannya. Dan sangat mungkin itu keliru. Mereka berbicara berdasar mitos-mitos atau hal-hal hang berbau katanya. Sebab mereka pun korban sama dari orangtua yang tabu untuk membicarakan s3k5 pada anak-anaknya. Sehingga, ketika ada obrolan dari teman (yang sangat mungkin jauh dari kebenaran) yang beredar di pergaulan sang anak, itulah yang kemudian dipercaya sebagai kebenaran oleh sang anak.


Syukur kalau apa yang dikata orang di pergaulannya itu benar, tapi kalau salah? Bisa jadi salah pemahaman juga ‘kan?

Nggak ada satu pun pakar di bidang medis membenarkan bahwa keperjakaan hilang karena 0n4n1

“M45turb451 atau 0n4n1 itu bukan hubungan s3k5u4l.”
Kembali lagi soal hilangnya keperjakaan. Fenomena sotoy masyarakat seperti ini bisa kita temukan di setiap bahasan tentang keperawanan atau keperjakaan. Salah satunya ketika Hipwee mengangkat artikel Pendapat Cowok Tentang Keperawanan di Malam Pertama. Puluhan komentar menghiasi fan page kami di Facebook. Dan beberapa orang menyampaikan celotehan persis dengan apa yang kami sampaikan di awal artikel.

Lalu apa buktinya kalau 0n4n1 nggak membuat seseorang kehilangan keperjakaan? Oke Hipwee Boys bantu menjawabnya. Pertama, nggak ada pakar yang mengatakan keperjakaan laki-laki bisa hilang akibat 0n4n1. Kedua, nggak ada gejala ataupun pemeriksaan tertentu untuk mengetahui apakah seorang pria masih perjaka atau tidak.

Seorang dokter yang jadi konsultan masalah s3k5 dari Win Klinik Jakarta, Dr. Ferryal Loetan, ASC&T, SpRM, Mkes (MMR), menegaskan hal tersebut. “Ya, nggaklah. Masturbasi itu bukan hubungan s3k5u4l. Yang disebut hubungan s3k5u4l hanya kalau penis masuk ke dalam v491n4. Kalau m45turb451, itu namanya aktivitas s3k5u4l,” ujar Dr. Ferryal Loetan dikutip dari Majalah Hai.

Nggak ada standar atau pemeriksaan tentang keperjakaan. Jadi nggak usah gampang percaya sama mitos.

Hipwee juga telah mengumpulkan penegasan lain dari seorang dokter bernama dr. Yan William. Kali ini soal pengkerutan ujung p3n1s akibat 0n4n1 yang dinilai banyak orang sebagai tanda hilangnya keperjakaan.


“Dari sisi medis, tidak ada cara, pemeriksaan atau standar seorang cowok dikatakan masih perjaka atau tidak. Ujung p3n15 yang berkerut dapat terjadi merupakan variasi bentuk dari tiap individu. 0n4n1 atau m45turb451 tidak menyebabkan kelainan bentuk apapun pada p3n15, kecuali melakukan dengan kasar sampai terjadinya luka pada p3n15,” tutur dr. Yan William.

0n4n1, kata dokter yang juga menerima konsultasi lewat situs AloDokter.com tersebut, nggak bakal bikin seorang cowok terlihat perjaka atau tidak. Maka ketika ada yang resah bagaimana mengembalikan keperjakaan akibat 0n4n1, nggak usah dipikir. Toh, 0n4n1 nggak berarti kehilangan keperjakaan.

“Jadi, nggak usah repot memikirkan cara mengembalikan keperjakaan. 0n4n1 adalah kegiatan merangsang diri sendiri untuk mencapai kepuasan s3k5u4l. Sebenarnya 0n4n1 merupakan kegiatan yang wajar dan normal dilakukan asalkan tidak berlebihan,” jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Menarik Tentang 0nan1 dan Keperjakaan Cowok. Padahal Ini Ilmu Tapi Sering Dianggap Tabu"

Post a Comment