Keren, Bocah 9 Tahun Diangkat Jadi Direktur

Anak berusia 9 tahun biasanya menginginkan mainan. Tapi, Alex Munoz berbeda.

Dia menginginkan bisa menanamkan modalnya di sebuah perusahaan. Keinginannya itu membuat dirinya diangkat sebagai direktur keuangan perusahaan.

Dilansir dari CNBC, Senin 26 Juni 2017, kisah ini bermula dari seorang anak lelaki bernama Alex Munoz yang bertanya tentang investasi kepada ibunya. Percakapan itu berbuah keputusan keluarga menganggarkan dana sebesar US$500 untuk investasi Munoz.

Bocah ini memutuskan untuk berinvestasi di perusahaan camilan, KIND, karena keluarganya membeli produk ini. Tentu saja karena camilan favoritnya di KIND, yaitu cokelat batangan rasa selain kacang.

Ketika ditelusuri, Munoz tidak bisa berinvestasi di KIND karena perusahaan itu adalah perusahaan tertutup.

Kecewa, anak ini menyurati bos KIND, Daniel Lubetzky. Ternyata hasilnya mengejutkan.

Daniel menanyakan kapan perusahaan itu bisa go public. Dalam suratnya juga, Munoz memuji KIND yang kerap melakukan bakti sosial.

Bungsu dari tiga bersaudara ini tidak menduga akan bertemu pimpinan KIND secara langsung. Dia hanya berpikir perusahaan akan memberikannya beberapa batang camilan KIND atau kupon senilai US$10.

Yang ada, KIND mengundang Munoz untuk bertemu dengan Lubetsky di kantor pusat KIND di New York, Amerika Serikat. Lubetzky dan Munoz berbicara tentang literasi keuangan. KIND pun mengangkat anak lelaki ini menjadi direktur keuangan perusahaan (selama sehari). Tentu saja pria cilik ini mendapatkan kartu bisnis yang berlaku sementara.

Sebagai seorang “ direktur keuangan”, Munoz berpikir KIND harus menjadi perusahaan terbuka, sehingga perusahana bisa berkembang, memberikan dana lebih untuk aksi sosial, membuatnya lebih komersial, dan mengembangkan lini produksi.

Ternyata, kecerdasan bisnis Munoz ini diwariskan dari sang ayah, Don Munoz, yang merupakan direktur keuangan perusahaan farmasi, NuCana.

“ Sekarang pergilah kepada ayahmu dan beri tahu bahwa sekarang kamu adalah seorang direktur keuangan KIND walaupun sehari,” kata Lubetzky kepada Munoz.

Lubetzky pun memberikan 10 persen saham perusahaan kepada anak yang naik kelas 4 SD, orang termuda yang memegang saham KIND.

“ Saya berharap di kehidupanmu, kamu selalu mengambil risiko, selalu melakukan apa yang kamu percaya dan punya keberanian untuk menulis surat kepada siapa pun yang ingin kau tuju dan menggapai mimpimu. Kalau gagal, yang dilakukan adalah bangkit dan coba lagi,” kata Lubetzky kepada Munoz.

Terus, bagaimana kemungkinan untuk menjadi go public? Lubetzky tertawa dan menganggap wacana. “ Dengan Alex sebagai direktur keuangan kami, Anda tidak akan tahu bagaimana masa depan terjadi,” gurau dia. (ism)

Sumber : dream.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren, Bocah 9 Tahun Diangkat Jadi Direktur"

Post a Comment